Search

Survei Akreditasi, Surveior Apresiasi Pelayanan RS. Rumah Sehat Terpadu bagi kaum dhuafa

Updated: Feb 25, 2020


Akreditasi Rumah Sakit di Indonesia  telah  mengalami beberapa kali  perubahan , diawali versi 1997 kemudian dilanjut versi 2012, dan sekarang ini akan dimulai menggunakan Standar Akreditasi Rumah Sakit SNARS Edisi 1 .1


Dalam rangka mempersiapkan akreditasi SNARS tahun 2020, Tim Akreditasi RS. RST mengadakan Bimbingan Akreditasi Rumah Sakit dengan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1.1 selama 4 hari dimulai hari senin pagi tangal 3 februari dan ditutup tanggal 6 Februari 2020. Kegiatan ini dibuka langsung oleh direktur utama RS. RST DD dr. Muhammad Zakaria, dengan surveior :

dr. Hanun Ernatyaswati, Mars sebagai surveior manajemen

dr. Dyah Silviaty, Sp. A, MH. Kes sebagai surveior medis

Sri budiani, S. Kep, Ns. MH. Kes sebagai surveior perawat


Tujuan di laksanakannya kegiatan bimbingan ini adalah agar rumah sakit dapat meningkatkan mutu pelayanan melalui implementasi SNARS edisi 1.1 yang berorientasi pada mutu pelayanan dan keselamatan pasien (patient safety).


Setelah ditemukan beberapa temuan dalam 4 hari tersebut, surveior memberikan beberapa masukan dalam penatalaksanaan persiapan akreditasi. Beliau juga sangat mengapresiasi RS. RST DD yang dapat mempertahankan mutu yang cukup baik untuk kaum dhuafa.




11 views0 comments

Recent Posts

See All