Search

Peresmian Retina dan Glaukoma Center

Assalamualaikum sahabat DD Medika, Alhamdulillah, Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmikan layanan retina dan glaukoma RS Achmad Wardi, RS Mata berbasis wakaf pertama di Asia yang diinisiasi Dompet Dhuafa dan BWI.


Kenapa layanan mata ini menjadi penting? Karena menurut data Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), prevalensi angka kebutaan di Indonesia mencapai 3 juta orang atau sebesar 1,3% dari jumlah populasi penduduk. Data tersebut masih tinggi dibandingkan dengan Thailand 0,6%, India 0,7% dan Bangladesh 1%. Bahkan, dari kasus kebutaan tersebut ada mereka yang dinyatakan permanen, tidak bisa disembuhkan.


Mungkin, tidak kamu alami. Namun, ada begitu banyak di luar sana, harus merasakan kebutaan, atau penyakit mata seperti katarak, glaukoma, yang tak punya biaya untuk berobat. Kekhawatiran ini ditanggapi serius oleh Rumah Sakit Achmad Wardi, sebagai Rumah Sakit Mata berbasis wakaf pertama di Asia.


Tepat pada hari Rabu, 21 Oktober 2020 diresmikannya layanan Retina dan Glaukoma Center di Rumah Sakit Achamd Wardi (RSAW), Serang Banten.


Diresmikannya layanan tersebut, diapresiasi penuh oleh Ma’ruf Amin, sebagai Wakil Presiden RI. Menurut Ma’ruf Amin pembangunan RSAW yang bersumber dari dana wakaf ini menjadi contoh bahwa penggalangan dana wakaf dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ia berharap penggalangan dana wakaf terus meningkat.


Gelaran peresmian tersebut, tak hanya dihadiri oleh Wakil Presiden. Namun, jajaran tokoh pemerintah lainnya juga turut melengkapi kegiatan peresmian.


Sahabat, melaui kegiatan ini pula dengan hadirnya Rumah Sakit Achmad Wardi berbasis wakaf menjadi upaya kami, Dompet Dhuafa bisa senantiasa melayani umat dengan meningkatkan pemberdayaan kesehatan secara gratis untuk kaum dhuafa dan tidak mampu.



1 view0 comments

Recent Posts

See All