Search

Pentingnya Google Review untuk Rumah Sakit







Google Review meningkatkan brand trust


Google Review dapat menjadi faktor yang penting untuk meningkatkan tingkat kepercayaan dan juga tingkat kunjungan sebelum pasien memutuskan untuk datang atau tidak ke rumah sakit anda.


88% konsumen selalu membaca ulasan terlebih dahulu untuk kemudian menetapkan bagaimana persepsi mereka terhadap suatu bisnis. Dan ulasan yang mereka baca mayoritas mereka cari melalui Google.


Meningkatkan eksposur online dan SEO lokal


Kita mengetahui bahwa alogaritma Google sangat rumit dan tidak bisa ditebak. Namun, ada satu hal yang pasti, ulasan Google akan menambah nilai pada pencarian lokal Google. Dengan memberikan fokus yang lebih baik dan membalas ulasan konsumen pada platform Google, maka peringkat rumah sakit dalam pencarian lokal akan meningkat.


Google Review mempengaruhi calon pelanggan


Sebarapa besar pengaruh Google Review pada bisnis? Maka jawabannya adalah 78% konsumen mempercayai ulasan online sama halnya dengan mereka percaya rekomendasi teman mereka.


Jadi, dapat disimpulkan jika Google Review dapat menjadi strategi marketing bisnis yang jitu dan murah jika Sobat benar-benar menaruh fokus pada semua ulasan tentang bisnis Sobat.


Meningkatkan kunjungan website sehingga lebih mudah dalam mengenalkan produk / pelayanan terbaru


Saat ini banyak perusahaan yang "berani" mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit untuk dapat mengenalkan produk atau layanan mereka agar dilihat oleh msayarakat. Namun yang sering dilupakan adalah google justru dapat dengan senang hati memberikan secara gratis asalkan rumah sakit kita sudah dipercaya oleh masyarakat terlebih dahulu. Makin banyak google review terlebih google review yang baik, maka kita dapat meningkatkan kunjungan ke website / sosmed anda, dan anda lebih mudah mempromosikan produk anda.




Google Review mengonversi lebih banyak pelanggan


Dengan Google Review yang baik maka akan memperluas masyarakat untuk lebih mengetahui (aware) akan pelayanan ungulan yang dimiliki rumah sakit anda.


Dengan awareness yang maka akan meningkatkan juga jumlah orang yang memiliki ketertarikan (interest) pada pelayanan rumah sakit yang anda miliki / kelola. Misalnya membuat masyarakat menjadi tertarik untuk mempercayakan lahiran di rumah sakit anda.


Setelah adanya ketertarikan, maka rumah sakit dapat mendorong masyarakat dalam membuat keputusan untuk menjadikan rumah sakit anda sebagai mitra kesehatan keluarga masyarakat sekitar anda dengan promo-promo yang menarik.



26 views0 comments

Recent Posts

See All