Search

Manfaat Smoothies Hijau Untuk Kesehatan

Updated: Jul 2, 2020

Assalamualaikum sahabat, di era pandemi saat ini membuat kita harus lebih menjaga kesehatan. Selain dengan menjaga makanan dan mengonsumsi multivitamin, masyarakat kini juga mulai menggandrungi smoothies hijau. Smoothies hijau adalah minuman yang terbuat dari campuran sayuran hijau dan buah-buahan sebagai perasa. Sayuran yang cukup umum digunakan antara lain adalah bayam, selada, kangkung, sawi hijau, dan sayur hijau lainnya. Lalu, buah yang biasanya menjadi campuran agar rasanya lebih nikmat adalah pisang, apel, pir, dan alpukat.


Manfaat Rutin Mengonsumsi Smoothies Hijau


Kaya Kandungan Klorofil

Kandungan klorofil dalam green smothies dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Selain itu, manfaat lainnya adalah dapat membersihkan darah dan meremajakan tubuh. Maka dari itu, minuman ini disarankan untuk dikonsumsi sebagai sumber energi.


Membantu Meningkatkan Fokus dan Daya Ingat

Sayuran hijau kaya akan antioksidan dan karoten yang dapat menjaga kesehatan otak. Selain itu, sayuran hijau kaya akan vitamin B dan asam folat, yang terbukti ampuh meningkatkan daya ingat, fokus, dan menjaga fungsi otak secara keseluruhan.


Menurunkan Berat Badan

Kandungan vitamin dan mineral pada minuman tersebut mengandung lemak dan kalori yang rendah. Selain itu, kandungan lainnya seperti vitamin, mineral, hingga serat juga banyak ditemukan di dalam minuman satu ini. Misalnya serat, yaitu zat yang mampu membuat pencernaan menjadi lebih lancar sehingga berat badan tetap terjaga.


Mencerahkan Kulit

Smoothies hijau ini termasuk minuman sehat yang kaya akan serat, sehingga racun dalam tubuh dapat dikeluarkan dengan baik. Selain itu, vitamin E dan C yang ada dalam sayuran hijau dapat membuat kulitmu tetap sehat seiring dengan pertambahan usia.


Memenuhi Kebutuhan Cairan

Beberapa sayuran memiliki kandungan air sampai dengan 90% sehingga dengan rutin mengonsumsi green smoothies akan menjauhkan kita dari bahaya dehidrasi


Membantu Melawan Depresi

Asam folat merupakan antidepresan alami. Selain itu, kandungan asam folat dalam sayuran hijau juga bisa meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh yang bisa membuat suasana hatimu menjadi lebih baik

1 view0 comments

Recent Posts

See All