top of page
Search

Inovasi, Kartu Pasien RST Bisa Multi Fungsi Termasuk Bayar E-Tol




Kartu pasien merupakan hal penting yang harus dibawa oleh pasien ketika berobat ke Rumah Sakit (RS). Manfaat kartu pasien saat berobat diantaranya dapat mengetahui langsung riwayat pasien ketika di pendaftaran.

Kartu pasien di setiap RS sangat beragam bentuknya dan yang sering kita temui adalah yang terbuat dari kertas, sehingga mudah rusak dan mudah hilang ketika pasien mau berobat. Ketika hilang maka pasien harus membuat lagi kartu pasien yang baru dengan harga yang cukup lumayan berkisar puluhan ribu rupiah.

Melihat hal ini, Rumah Sakit RST Bogor melakukan inovasi baru terhadap Kartu Berobat atau Kartu Pasien. Mengusung tema Co-Branding, Kartu Pasien RST memiliki banyak (multi) fungsi diantaranya sebagai alat bayar elektronik di merchand seperti Alfamart, Indomart dan merchand lainnya.


“Selain itu Kartu Pasien RST dapat digunakan sebagai pembayaran E-Tol, MRT, KRL Commuterline, TransJakarta serta dapat dijadikan media diskon di Hotel Royal Bogor 40 persen,” ungkap Abdal Permana, Manajer Markom RST DD, Kamis (10/6/2021).

Ia menambahkan, Kartu Pasien RST merupakan bentuk inovasi layanan yang diberikan untuk memudahkan pasien saat berobat. Sehingga ketika pasien mau berobat ke RST melawati jalan tol maka tidak perlu menggunakan banyak kartu, cukup Kartu Pasien RST.

Selain itu, masih kata Abdal Permana, kartu Pasien RST ini terbuat dari bahan khusus seperti ATM pada umumnya terdapat chip transaksi dan informasi data pasien. Untuk memudahkan Pasien pada saat isi ulang atau Top up saldo Kartu Pasiennya dapat dilakukan di gerai ATM BRI / LINK, Indomart, Alfamart, Alfamidi dan merchand yang memiliki fasilitas BRI link.

“Kartu Pasien RST multi fungsi inj pasti memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien. Bagi pengunjung dan pasien yang ingin mendapatkan kartu tersebut dapat menghubungi Customer Service atau pendaftaran RST,” pungkasnya

26 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page